Memahami urgensi pelayanan yang PRIMA bagi seluruh mitra, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone menggelar pelatihan Service Excellent tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh pegawai termasuk PPNPN KPPN Watampone bertempat di Aula “Taro Ada Taro Gau” pada Senin 21 November 2022.
Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Sesditjen Perbendaharaan yang disampaikan melalui Nota Dinas nomor ND-4057/PB.1/2022 tanggal 15 November 2022 hal Knowledge Sharing/Internalisasi Service Excellent pada Kantor Vertikal di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan.
Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto dalam sambutannya menyampaikan arahan bahwa sesuai namanya, KPPN adalah “pelayan”. Oleh karena itu, sisi kualitas pelayanan ini harus selalu diperhatikan, dievaluasi, dan ditingkatkan.
Meskipun customer KPPN tidak akan pindah ke institusi lain, namun layanan yang terbaik dari KPPN Watampone akan menghadirkan trust masyarakat kepada Pemerintah.
Selanjutnya materi utama kegiatan ini disampaikan oleh Tim dari Bank Mandiri Cabang Watampone, yaitu Sdr Akbar Syaifullah, yang sehari-harinya bertugas sebagai Customer Service Bank Mandiri Cabang Watampone.
Pada kesempatan tersebut, Akbar Syaifullah antara lain memaparkan mengenai Service Mindset, Komunikasi Efektif, Penampilan, Handling Complain, dan standar layanan selama Covid-19 (New Normal). Akhir acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama.
Dengan diadakannya pelatihan Service Excellent ini, diharapkan kualitas pelayanan dari para pegawai KPPN Watampone kepada para stake holdernya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.*