Daerah

Revitalisasi, Kini Layanan KUA Ulaweng Berbasis Digital, Makin Nyaman

121
×

Revitalisasi, Kini Layanan KUA Ulaweng Berbasis Digital, Makin Nyaman

Sebarkan artikel ini

Pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone makin nyaman dengan berbasis digital. Program revitalisasi KUA Kecamatan ini mulai dari pengadaan front office, ruang tunggu yang nyaman, hingga penggunan LCD sebagai layanan digital.

Kepala KUA Kecamatan Ulaweng H Saleh mengatakan, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan di Kantor Urusan Agama, Kementerian Agama telah menetapkan 3 KUA di Kabupaten Bone sebagai piloting project revitalisasi KUA tahun 2023.

“Salah satunya KUA Ulaweng Kabupaten Bone,”ungkap Kepala KUA Kecamatan Ulaweng H Saleh kepada wartawan, Kamis (13/7/2023).

Lebih lanjut H Saleh menyebutkan, untuk menunjang program revitalisasi ini, berbagai langkah strategis telah dilakukan. Mulai dari pengembangan SDM baik Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh sampai Pront office semua telah dibekali dengan Bimtek yang dilaksanakan Kemenag RI.

Baca Juga:  4.300 Dosis Vaksin COVID-19 Buatan Sinovac Tiba di Luwu Utara

Kata dia, KUA sebagai representasi Kementerian Agama di tingkat kecamatan tidak mengabaikan teknologi digital yang semakin berkembang pesat pada zaman ini. Apalagi hal ini menjadi salah satu fokus utama dari program Revitalisasi KUA milik Kemenag.

“Kalau anda masuk di KUA Ulaweng pasti temui pertama adalah Front office atau staf kami dan menyambut tamu, sama halnya anda masuk di hotel atau Bank. Front office memiliki tanggung jawab melayani tamu dan menanyakan keperluannya,”ujarnya.

“Kemudian mengisi buku tamu yang berdiri seperti TV besar namanya standing display. Pekerjaan Front office yang ada di KUA harus memiliki soft skill atau terampil berkomunikasi yang baik agar tamu mudah memahami keinginan dan kebutuhan tamu,”lanjutnya.

Baca Juga:  Reses Di Luwu Utra, Anggota DPR RI Muh. Fauzi : Pemulihan Pasca Banjir Bandang Paling Mendesak

Ia berharap segala layanan yang ada di KUA Ulaweng dapat lebih memudahkan dan membuat nyaman masyarakat yang datang di kantor tersebut. Pihaknya akan terus mengupayakan layanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satu masyarakat setempat mengapresiasi layanan di KUA Ulaweng yang telah mengalami banyak perubahan. Ia menilai, pihak Kemenag atau KUA, terus mendorong hadirnya pelayanan yang mudah dan nyaman bagi masyarakat.

“Pelayanan sudah lebih ramah, modern, nyaman juga suasana. Semoga terus lebih baik,”ungkapnya.*